WHAT SHARIA BANKING ?


oleh: Amelia Gayana Putri (Siswi PBS MUSKA)

Apa sih perbankan syariah itu?
Apa lembaga yang berbasis syariah baik bagi masyarakat?
Disini saya ingin menjelaskan atau lebih tepatnya memberi tahu!Kita mungkin belum sepenuhnya tau tentang bank syariah,tapi apakah anda tahu bank syariah bahkan dapat lebih menguntungkan.kita tahu bahwa bank-bank konvensional diluar sana lebih banyak,lebih bervarian produk².nya,tapi jangan kalian pandang sebelah mata juga bahwa bank syariah tidak dapat berjaya.
Sedangkan sekarang di bidang pendidikan pun sudah banyak yang mengajarkan tentang ilmu akutansi tetapi seharusnya lebih baik lagi jika kita mulai berfikir memutar otak untuk belajar tentang dunia perbankan syariah,ekonomi syariah dan lembaga keuangan yang berbasis syariah lainnya
Perbankan syariah sebagai lembaga hukum keuangan yang berbasis syariah,Tren pembayaran syariah di perbankan syariah hingga saat ini masih di dominasi oleh pembayaran murabahah.
Apa itu MURABAHAH? yaitu akad penjualan jual beli atas barang tertentu dimana penjual menyebutkan harga pembelian kepada pembeli.
untuk dapt mengahadapi pesaing dan memenuhi keinginan nasabah,perbankan syariah harus mampu menerapkan sistem operasi yang jelas,akurat,dan terpercaya.
Ada banyak produk²yang terdapat di lembaga keuangan bank syariah ini!
Banyak orang yang bertanya-tanya apakah bisa kita orang yang istilahnya tidak mampu membayar uang pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mendalami ilmu tentang akutansi atau bank syariah?Bisa!sekarang banyak sekolah² yang sudah menerapkan ilmu itu jadi untuk kita lulusan SMK pun sudah bisa terjun di dunia pekerjaan bank syariah
Kemudian apa sih bedanya bank syariah dan bank konvensional?
Dapat di lihat mulai dari
1.Sistem Operasional
2.Cara Mengolah Dana
3.Cara membagi keuntungan
4.Metode Transaksi
#SMK Muhammadiyah Sekampung
#Perbankan Syariah Muska
#Is The Best For You

Related Posts:

0 Response to "WHAT SHARIA BANKING ? "

Posting Komentar