Kenapa Harus Jurusan Perbankan Syariah


Prioritas pendidikan di bidang pendidikan anak SMK adalah terpenuhinya sarana dan pra sarana yang memadai. Hal ini dikarenakan jenjang pendidikan SMK adalah salah satu jenjang pendidikan kejuruan yang mengedepankan proses pembelajaran praktik.
Proses pembelajaran praktik ini yang kemudian nantinya akan memunculkan suatu identitas jurusan pendidikan anak SMK  serta mewujudkan suatu harapan sekolah dan masyarakat bahwa selogan bisa dalam SMK bukan sekedar sebuah perkataan namun memiliki realitas yang nyata guna mempersiapkan lulusan SMK yang memiliki daya saing dan kemampuan kompetensi yang ungggul, dan salah satu kejuruan yang saat ini yang mulai di kembangkan adalah jurusan Perbankan Syariah.
Latar belakang pembentukan jurusan perbangkan ini sudah tentu tidak terlepas dari pertumbuhan perbankan syariah cukup cepat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kebutuhan tenaga kerja di sektor ini juga semakin meningkat. Diperkirakan hingga tahun 2030 industri perbankan syariah membutuhkan 900.000 tenaga kerja.
      Oleh karena itu Lembaga pendidikan sebagai penyedia tenaga kerja juga semakin tertarik untuk membuka jurusan perbankan syariah. Tak terkecuali ditingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sebagai penyedia jasa pendidikan tingkat menengah yang disiapkan untuk terjun langsung ke industri perbankan syariah.
 Beberapa SMK sudah membuka program keahlian Perbankan Syariah, untuk merespon kebutuhan industri perbankan syariah tanah air, salah satunya adalah SMK SMK Muhamadiyah sekampung. Dimana jurusan ini berorientasi pada Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, Program Studi Keahlian Keuangan, yang diharapkan nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Related Posts:

0 Response to "Kenapa Harus Jurusan Perbankan Syariah"

Posting Komentar