Program Tabungan PBS MUSKA



Seperti yang kita ketahui bahwa menabung adalah salah satu hal terpenting dari sebuah kehidupan dimana dari sebuah tabungan anda dapat merencanakan kehidupan anda dimasa yang akan datang. Dari sebuah tabungan juga anda dapat menutupi sebuah resiko kehidupan yang mungkin akan terjadi pada anda. Lantas siapa yang wajib menabung?

Kewajiban menabung bukan hanya dilakukan oleh anak kecil saja bahkan setiap orang diwajibkan untuk memiliki sebuah tabungan selagi seseorag tersebut memiliki perencanaan dalam hidupnya. Intinya sebuah tabungan itu seperti kebutuhan pokok bagi anda.

Nah, bicara pentingnya sebuah tabungan, maka langkah yang paling tepat adalah memiliki program tabungan. Program ini sangat simpel dimana setiap orang hanya butuh sebuah pencatatan simpanan dan penarikannya saja lantas jumlah saldo dari sebuah tabungan.

Program tabungan ini juga sudah merambah pada dunia pendidikan, dimana siswa di minta untuk belajar memanajemen uang sakunya. Bayangkan semisal dalam satu hari siswa dapat menabung sebesar Rp. 2.000,00 saja, dimana masa belajar siswa dalam satu minggu adalah 6 hari masuk belajar maka dalam satu minggu siwa dapat mengumpulkan uang sebesar Rp. 12.000,00 berarti dalam satu bulan siswa dapat mengumpulkan uangnya sebesar Rp. 48.000,00. Dan bila satu tahun maka siswa mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp 576.000,00 dan masa kalian lulus sekolah semisal tingkat SMA/SMK yaitu 3 tahun berarti anda mapu mengumpulkan uang sebesar Rp. 1.728.000,00. Lumayan bukan untuk perencanaan kehiduapn anda kedepan.

Oleh karena itu ditahun depan jurusan perbankan syariah SMK Muhammadiyah Sekampung akan menjalankan program ini, tujuanya adalah selain kegiatan ini linier dengan jurusan perbankan syariah, kegiatan ini juga membantu siswa dalam memanajemen keuanganya. Serta membantu siswa dalam mewujudkan perencanaan kehidupanya setelah lulus sekolah, karena “Keuangan memang bukan segalanya tapi semuanya butuh keuangan”.  Dan di jurusan perbankan syariah muska lah yang akan menjawab kebutuhan itu.

#SMK Muhammadiyah Sekampung
#Perbankan Syariah Muska
#Is The Best For you

Related Posts:

0 Response to "Program Tabungan PBS MUSKA"

Posting Komentar