SMK Muhammadiyah Sekampung Mengadakan Pelatihan Internet Of Thing (IOT) Pembuatan Mesin Absensi


pbsmuska7.blogspot.com, Sekampung. SMK Muhammadiyah Sekampung mengadakan kegiatan pelatihan IoT pembuatan absensi berbasis RFID dengan menggandeng SMKN 3 Metro di Sekolah SMK Muhammadiyah Sekampung. (08/11/19)

Internet of Things sendiri  di kutip dari https://www.google.com/amp/s/www.kompasiana.com/amp/mudamudi/5d6654b20d823006540bdba3/pengertian-cara-kerja-dan-penerapan-pada-internet-of-things adalah sebuah konsep dimana objek tertentu memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan wifi, jadi proses ini tidak memerlukan interaksi dari manusia ke manusia atau manusia ke komputer. Sehingga konsep ini sangat relevan apa bila diterapkan di era industri 4.0 saat ini. Selain itu alasan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk membangun Industri IoT di lingkup SMK lampung dan bisa lebih mengembangkan SMK itu sendiri khususnya di SMK Muhammadiyah Sekampung.

Kegiatan berjalan lancar. Siswa belajar dengan sangat antusias. Setiap kelas diwajibkan untuk mengirimkan 2 orang siswa untuk mewakili kelasnya masing-masing.

Related Posts:

0 Response to "SMK Muhammadiyah Sekampung Mengadakan Pelatihan Internet Of Thing (IOT) Pembuatan Mesin Absensi"

Posting Komentar