Isi Liburmu Dengan Manajemen Waktu yang Bermanfaat




Dia akhir semester seorang pelajar pasti memiliki masa libur sekolah. Di masa-masa ini seoarang pelajar diharapakan tidak hanya menghabiskan masa liburanya untuk sekedar bermain, berekreasi saja namun dapat mengisi masa liburanya  dengan hal Bermanfaat.

Hal bermanfaat ini sudah tentu bukan hanya ditujukan pada diri orang lain saja melainkan untuk dirinya sendiri juga sangat penting. Mengingat tugas utama dari seorang pelajar ya belajar dan mengasah kemampuan produktifnya untuk mempersiapkan dunia kerja dimasa yang akan datang.

 Dalam kaitanya hal bermanfaat ini sangat beragam bentuknya sebagai contoh mengisi liburanmu dengan melatih keterampilan, belajar materi pelajaran semester berikutnya, membantu orang tua, membantu orang lain dan masih banyak bentuk hal bermanfaat lainya.

Keberagaman hal bermanfaat itu setidaknya pelajar akan mampu memanajemen waktunya dengan baik, sebeb bukan hanya soal keuangan saja yang butuh manajemen akan tetapi waktu juga butuh manajemen. Lantas apa sih manajemen waktu itu?

Baiklah disini saya ingin memberi gambaran sederhananya saja, manajemen waktu adalah kemampuan seseorang dalam mengatur waktunya, semisal waktu tidur jam berapa sampai jam berapa, waktu belajar jam berapa sampai jam berapa, waktu bekerja jam berapasampai jam berapa. Jadi ada pembagian waktu dalam kehidupannya istilah kerennya ada time schedule atau waktu terjadwal.

Dari pembagian waktu yang terjadwal tersebut kemudian seseorang akan mudah dalam menjalankan aktivitas kehidupanya tanpa tumpang tindih atau berbenturan dalan menjalankan aktifitas kehidupanya. selain itu mengisi liburanmu dengan hal bermanfaat akan mudah dikerjakan dengan baik.

#SMK Muhammadiyah Sekampung
#Perbankan Syariah Muska


Related Posts:

0 Response to "Isi Liburmu Dengan Manajemen Waktu yang Bermanfaat"

Posting Komentar