APA ITU SEMANGAT BARU DI TAHUN BARU ?



Masa tahun baru sudah tentu banyak sekali yang mengingat serta merayakannnya, mulai dari bakar-bakar, jalan-jalan, saling mengucapkan selamat dan lain sebagainya. Bahkan timbul jargon yang sering terucap bahwa di tahun baru maka hakikatnya timbul semangat baru.
Makna semangat baru inilah yang selalu timbul pertanyaan, dan apa yang urgen dalam kata-kata tersebut, semangat baru adalah kata simple yang sudah tentu mudah terucap tapi sulit dilaksanakan, dan apakah semangat baru ini ketika sudah di tahun tersebut kita lantas berubah drastis untuk merubah segala pribadi kita serta kehidupan kita.
Sudah tentu pertanyaan-pertanyaan tersebut selalu timbul dalam angan-angan namun yang pasti semangat baru adalah jargon dan sekaligus pesan serta anjuran kepada setiap orang bahwa hidup ini akan selalu berjalan, dan hidup ini tak selamanya diatas dan juga dibawah, juga tak selamanya lurus tapi juga terkadang belok, dengan kata tersebut diharapkan setiap orang dapat bersemangat dalam keadaan apapun serta lebih meningkatkan semangat dalam hidupnya .intinya bahwa yang baik marilah pertahankan dan yang masih dalam keadaan buruk mulailah bersemangat dalam merubah kearah yang lebih baik.
Sebetulnya makna semangat baru akan menjadi simple karna dapat pula kita memaknainya dengan sebuah pertanyaan-pertanyaan seperti:
Apakah kita masih bersemangat walaupun dalam keadaan sulit ?
Apakah kita masih bersemangat dalam menghadapi problem-problem hidup yang menimpa kita kedepan?
Apakah masih beremangat ketika kita dalam keadaan bahagia lantas tiba-tiba terjatuh dan hilang semua kebaagiaan itu ?
Apakah masih bersemangat ketika rasa lelah mulai menyelimutimumu ?

Itulah bagaimana seseorang bisa mengartikan apa yang dinamakan semangat baru yang sesungguhnya, seperti halnya waktu dalam hidup yang akan terus berjalan sampai waktu kiamat berakhir. Samahalnya dengan semangat yang harus hidup dan berjalan sampai dengan seseorang meninggal. Karna yakinlah bahwa kehidupan yang berliku berarti menandakan ada yang lurus di suatu saat dan kehidupan yang berat akan ada yang ringat di suatu saat. Karna sejatinya setiap ujian, setiap musibah, setiap problem yang kita terima Tuhan tau bahwa kita mampu dalam menjalankanya.
Dari itu marilah ditahun baru ini jargon semangat baru bukan hanya sebuah jargon yang terlintas di lisan saja tapi teraplikasi dikehidupan. Bukan hanya sementara saja sepertihalnya cabai yang pedas dimulut namun beberapa menit kemudian hilang tak bersisa. Namun mulailah kontinyou atau istikomah dalam memanfaatkanya. Semoga ditahun baru ini kita mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Yang sudah tentu kita laksanakan dengan semangat yang baru ditahun ini


Happy  new year 2019

# SMK Muhammadiyah Sekampung
#Perbankan Syariah

Related Posts:

0 Response to "APA ITU SEMANGAT BARU DI TAHUN BARU ?"

Posting Komentar