RENCANAKAN HIDUPMU DENGAN TABUNGAN


          

Dalam hidup sebuah perencanaaan itu sangat penting, bahkan ada sebuah pepatah mengatakan bahwa “orang yang gagal berencana sesungguhnya ia telah gagal dalam hidupnya”. Kata-kata itu yang kemudian menjadi landasan bahwa setiap orang yang ingin sukses dalam hidupnya setidaknya harus memiliki rencana.

Rencana sendiri banyak sekali bentuknya, namun setidaknya setiap orang memiliki tiga macam sebuah perencanaan yaitu: perencanaan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Dari pernyataan tersebut mungkin masih banyak orang yang kemudian bertanya-tanya bagaimana cara menjalankan sebuah rencana tersebut mengingat setiap orang memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda. Jawabannya sangat jelas apapun rencana hidupmu jalankanlah dengan sebuah tabungan.

Tabungan adalah jenis simpanan harta yang kemudian dikumpulkan pada suatu tempat dan untuk tujuan sesuatu yang akan digunakan dimasa yang akan datang. Mungkin para pembaca  terganggu dari makna sesuatu disana. Tapi disini penulis ingin mencoba menerangkan.

Makna sesuatu disana adalah bahwa setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda makanya disini penulis tidak berani menulis secara kongkrit makna sesuatu diatas, yang pasti ada kalanya seseorang memiliki perencanaan menabung untuk pendidikan yang lebih tingggi, ada pula menabung untuk naik haji, bahkan ada juga yang merencanakan tabunganya untuk kematiannya. Dari perencanaan-peracanaan tersebut masihkah ada yang ragu tentang pentingnya menabung atau masih ragu uang yang harus ditabungkan?

Baiklah, menabung sendiri tidak harus dengan uang banyak kemudian baru menabung, tidak juga menunggu  uang sisa baru menabung, yang pasti seberapapun uang yang engkau tabung lama-lama pasti akan banyak juga, lantas pertanyaaanya seperti ini sudah pernah mendengar pepatah “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”  ? saya rasa setiap orang yang pernah mengenyam pendidikan Sekolah Dasar pasti sudah pernah mendengarnya.

Oleh karena itu, disini penulis mengajak para pembaca bahwa rencanakan hidup anda dengan sebuah tabungan, meskipun rencana kedepan itu meleset setidaknya ia akan mendekati sasaranya.

#SMK Muhammadiyah Sekampung
#Perbankan Syariah

Related Posts:

0 Response to "RENCANAKAN HIDUPMU DENGAN TABUNGAN"

Posting Komentar