Masihkah Ragu Dengan Jurusan Perbankan Syariah?

kaitanya dengan keuangan, seseorang akan selalu dihadapkan dengan hal tersebut, sebab kehidupan keuangan di era milenia ini adalah sebuah keniscayaan yang mana setiap manusia harus mampu mendapatkan, mengelola dan membelanjakan.
bicara tentang ketiga hal tersebut.  salah satu yang menjadi pokok kehidupan adalah bagaimana cara mengelola atau memanajemen keuangan. sebab seberapapun banyaknya seseorang mendapatkan uang, namun tidak di imbangi dengan manajemen yang baik maka akan terasa janggal, dan dari manajemen yang baik tersebuat maka seseorang akan dapat menjadi lebih bersyukur. sebab cukup atau tidaknya seseorang terhadap pendapatannya tergantung pada manajemen keuangan.
oleh karenanya banyak sekali sekarang lembaga pendidikan yang mulai membuka bidang keahlian atau jurusan yang berkaitan dengan keuangan yang di antaranya meliputi : akuntansi keuangan, akuntansi, perbankan syariah, manajemen dan lain-lain.
namun di era perkembangan keuangan saat ini, yang paling menjanjikan untuk di pelajari adalah dalam bidang perbankan syariah, sebab orientasi pembelajaran keuangan pada jurusan ini tidak hanya berlaku di dunia saja melainkan memiliki orientasi di akhirat dengan kata lain bernilai pahala dalam menjalankanya.
sebab sistem keuangan syariah ini selalu berpedoman pada Al quran dan As sunnah.
keunggulan lainya dari jurusan ini adalah  dalam hal peluang lulusan yang masih memiliki peluang kerja yang masih banyak, mengingat perkembangan lembaga keuangan yang signigikan tidak sebanding dengan jumlah lulusan jurusan perbankan syariah. kelebiahan lainya pada jurusan perbankan syariah ini adalah memiliki pembelajaran yang tidak hanya berorientasi pada lembaga keuangan saja melainkan meiliki program tambahan pembelajaran lainya seperti yang di lakukan di jurusan perbankan syariah SMK Muhammadiyah Sekampung.
di SMK ini jurusan perbankan syariah memiliki program tambahan seperti pelatihan desain grafis, pelatihan kerajinan tangan, pelatihan penulisan jurnalistik atau sastra, pelatihan bisnis penjualan dan masih banyak yang lainya.
dari pelatiahan-pelatihan ini di harapkan siswa siswi lulusan jurusan perbankan syariah memiliki kompetensi keahlian yang nantinya dapat bermanfaat di kehidupan masa depannya.

Related Posts:

0 Response to "Masihkah Ragu Dengan Jurusan Perbankan Syariah?"

Posting Komentar